#1 Your Trusted Business Partner

Simak Pengertian Press Release

dianhadisaputra

Simak Pengertian Press Release

Simak Pengertian Press Release – Saat ini sudah banyak cara promosi yang tersedia untuk dengan mudah memperkenalkan suatu produk atau brand kepada masyarakat luas, salah satunya adalah layanan press release yang terbukti efektif untuk digital branding. Tentunya penggunaan promosi offline kurang efisien jika digunakan di era modern yang serba online seperti sekarang ini.

Cara promosi tradisional seperti memasang sebuahspanduk besar di pinggir jalan, membagikan brosur kepada orang-orang dan sebagainya sangat memakan waktu dan membutuhkan biaya yang cukup besar. Disini kami akan menjelaskan tentang Pengertian Press Release.

Pengertian Press Release

Press Release adalah suatu bentuk informasi dari suatu organisasi, industri, perusahaan atau pribadi yang bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat luas melalui berbagai media massa atau surat kabar offline/online. Press Launching atau Tayangan Jurnalis bisa juga disebut Press Release.

Singkatnya, Press Release adalah informasi yang terfokus pada surat kabar atau media massa digital. Google sendiri menjelaskan bahwa Press Release adalah sebuah pernyataan resmi beserta informasi yang ditujukan kepada media massa.

Dalam penggunaannya, Publikasi Media dapat digunakan untuk promosi atau branding digital. Seperti memperkenalkan perusahaan baru, brand produk atau startup. Press release sangat efektif untuk Anda terapkan dalam mempromosikan informasi tentang bisnis Anda melalui media massa.

Cara rilis di media nasional dinilai bisa meningkatkan rasa percaya seseorang ketika melihat produk Anda melalui media massa yang terpercaya. Dengan demikian, kinerja bisnis akan meningkat dan dikenal banyak orang dengan biaya yang terjangkau. Ini lebih baik daripada promosi menggunakan cara tradisional yang memakan banyak waktu dan membuang-buang uang.

Tujuan Press Release

Tujuan press release adalah untuk menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan perusahaan, pribadi, produk atau lainnya kepada media massa atau surat kabar untuk diketahui publik. Umumnya, proses tersebut dilakukan oleh humas atau humas di sebuah perusahaan yang tugasnya berbagi informasi dengan berbagai agen periklanan digital.

Selain dapat digunakan untuk media promosi, press release juga dapat digunakan untuk tujuan rebranding atau untuk menciptakan opini positif tentang sesuatu di mesin pencari Google melalui media massa online. Ini dapat menghemat anggaran Anda untuk menyebarkan informasi ke sebanyak mungkin orang.

Manfaat menggunakan Press Release

  • Memperkenalkan Produk Atau Brand

Bagi Anda para pebisnis yang baru memulai bisnis, Anda pasti membutuhkan usaha ekstra untuk menjual produk dengan cepat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak mengetahui produk yang dijual dan belum mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli Anda.

Press release dapat menjadi solusi yang tepat untuk memperkenalkan produk atau bisnis Anda kepada masyarakat, hal ini karena menggunakan media massa yang terpercaya seperti Sindonews, Liputan6, Tirto dan media online lainnya. Dengan pengiriman yang berarti dan seiring berjalannya waktu, produk Anda akan dikenal masyarakat luas. Dengan demikian, penjualan akan meningkat dan orang akan lebih percaya pada produk Anda.

  • Berkualitas Tinggi

Manfaat selanjutnya adalah memiliki konten yang berkualitas, hal ini dikarenakan konten yang akan muncul di media nasional harus melewati pemeriksaan yang ketat sebelum dipublikasikan. Hal ini berbeda dengan website pada umumnya, website media online nasional memang didesain menggunakan teknik jurnalistik profesional dalam menyampaikan informasi kepada publik.

  • Mudah Mendapatkan Kepercayaan Publik

Dalam menyampaikan suatu opini atau informasi, seringkali kita kurang dipercaya karena tidak diverifikasi. Selain itu, bisa jadi karena nama kita kurang dikenal masyarakat. Sehingga rilis di media nasional bisa menjadi pilihan untuk mengatasi hal tersebut.

Karena ditulis oleh para ahli dalam menyampaikan informasi yang Anda miliki. Tentunya masyarakat akan semakin mempercayai Anda ketika nama Anda tercantum di situs media nasional yang populer dan berkualitas seperti liputan6, kompas, detik dan media lainnya.

Kami siap membatu anda untuk Publikasi Media Nasional, Klik tombol di bawah.

Bagikan:

Related Post

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.