#1 Your Trusted Business Partner

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Press Release Produk?

KangFirman

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Press Release Produk?

Jasa Press Release – Mungkin tidak jarang bagi anda mendengar istilah yang namanya press release. Tetapi, bagaimana dengan press release produk? Apakah Anda juga sering mendengarnya? Perlu diketahui bahwa kedua hal tersebut mempunyai persamaan, yaitu press release atau siaran pers yang menghubungkan merk maupun perusahaan pada publik atau masyarakat. Keduanya sama-sama dibuat oleh jasa press release yang memang bertugas untuk mempublikasikan siaran pers. Jika dilihat dari banyak sumber, press release produk ini lebih mengarah pada siaran pers yang tujuannya untuk merilis produk baru maupun pembaharuan atas produk maupun layanan yang sudah diluncurkan.

Hampir sama ketika menulis artikel advertorial, maka menulis siaran pers produk akan lebih menegaskan pada harga, spesifikasi, ketersediaan dan berbagai hal lain yang bernilai supaya bisa berguna bagi calon konsumen.

Pentingnya Press Release Produk

Secara umum sama halnya dengan menulis siaran pers biasanya, diketahui bahwa menulis press release produk sangat penting untuk menentukan kemana arah kesuksesan layanan maupun produk, serta membuktikan strategi marketing dan public relation dari sebuah perusahaan. Berdasarkan dari website Prowly, pada dasarnya untuk menulis dan pitch siaran pers produk Sama halnya Ketika menulis siaran pers pada umumnya. Hanya saja terdapat beberapa hal yang harus lebih diperhatikan, misalnya seperti membangun relasi dengan media dan jurnalis, memastikan format standar press release, mengirim pitch pada jurnalis yang relevan, dan melakukan personalisasi.

Kiat Menulis Press Release Produk

Tentukan Headline yang Menarik

Hal yang perlu dilakukan pertama ketika ingin mulai menulis press release produk adalah dengan menentukan headline atau judul yang menarik. Perlu diketahui bahwa judul adalah salah satu kunci utama dalam press release, sebab harus disertai dengan bahasa yang mudah dipahami, kata kerja aktif, hingga tertentu. Bukan hanya itu saja, Andi juga perlu menulis headline dengan sederhana dan singkat. Disarankan bahwa headline yang anda Tentukan merupakan judul yang dibuat agar bisa menarik perhatian para jurnalis supaya bisa diproses secara langsung lebih lanjut. Dengan begini, jasa press release akan semakin mudah untuk mempublikasikan siaran pers anda.

Baca Juga: Tips Menangani Krisis Public Relations Agar Customer Semakin Percaya

Menggunakan Format 5W+1H

Sama halnya dengan kewajiban penulisan untuk literasi lainnya, Maka pada peristiwa ini juga diperlukan 5W + 1H. Penting untuk menggunakan format seperti ini karena bisa meningkatkan daya pasti fresh release yang akan diliput oleh media. Hal tersebut disebabkan karena bisa menjawab berbagai pertanyaan yang telah menjadi dasar dan termasuk pada konteks pembaharuan produk atau perilisan produk. Di samping itu, format seperti ini juga akan membantu jurnalis untuk memahami Seberapa penting siaran pers jenis ini untuk diliput dan membantu calon pelanggan untuk melihat keunggulan maupun kelemahan dari sebuah produk.

Menutup dengan Boilerplate

Kiat menulis siaran pers yang terakhir adalah dengan menutup press release dengan satu paragraf singkat atau yang dikenal dengan boilerplate. Apakah anda sudah tahu apa itu yang namanya boilerplate? Boilerplate merupakan paragraf singkat yang telah mempunyai standar dan menyediakan tentang informasi untuk publik yang berkaitan dengan bisnis dengan cara yang singkat dan padat. Sederhananya, boilerplate ini hampir sama dengan elevator peach yang bisa menarik perhatian editor maupun jurnalis. Anda juga bisa menempatkan format 5W + 1H pada bagian ini di press release produk. Sebenarnya yang membedakan antara siaran pers umumnya dengan press release produk adalah hanya pada tujuannya sendiri.

Untuk mendapat eksposur yang lebih luas bagi produk serta layanan yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan dengan tersedianyajasa press release. Dengan adanya jasa ini akan turut dalam membantu komunitas yang inklusif serta sangat beragam, memastikan jika pesan yang Anda sampaikan akan tersampaikan kepada khalayak umum dengan tepat dan efektif atas adanya jasa press release ini. Ayo bergabung dalam perjalanan menuju keberagaman serta inklusi cukup dengan menghubungi kami melalui Kontak Sarana Komunikasi!

Bagikan:

Tags

Related Post

Satu tanggapan untuk “Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Press Release Produk?”

  1. […] Baca Juga: Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Press Release Produk? […]

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.