#1 Your Trusted Business Partner

Ingin Optimalkan Press Release Anda? Berikut Tips untuk Hasil Terbaiknya

KangFirman

Ingin Optimalkan Press Release Anda? Berikut Tips untuk Hasil Terbaiknya

Jasa Publikasi Media Nasional – Jika Anda bekerja di bidang public relation, hubungan investor, atau pemasaran, ada kemungkinan besar bahwa siaran pers adalah bagian dari program komunikasi Anda. Siaran pers adalah sarana tepercaya untuk menargetkan berita dan pengumuman perusahaan kepada media, investor, pelanggan, dan khalayak utama lainnya, serta pendorong kesadaran merek dan liputan media yang telah terbukti.

Namun seringkali, publikasi siaran pers diperlakukan secara taktis, dan sebagai acara satu kali. Tulis rilis, publikasikan, lalu lanjutkan. Siaran pers ditulis dan dipublikasikan oleh jasa publikasi media nasional tanpa banyak pertimbangan tentang bagaimana siaran pers tersebut dapat memberikan dampak yang terukur dan berkelanjutan dalam mendukung strategi bisnis perusahaan.

Bagaimana Anda bisa menjadi lebih strategis dengan siaran pers yang dipublikasikan oleh jasa publikasi media nasional Anda? Dengan memasukkannya sebagai bagian dari program komunikasi terpadu Anda – sebagai konten yang dapat menarik perhatian media dan pelanggan, meningkatkan share of voice (SOV) perusahaan Anda, mendorong prospek penjualan yang berkualitas, dan banyak lagi.  Teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut.

Cara Menulis Siaran Pers yang Lebih Baik

Gunakan praktik terbaik ini untuk menulis siaran pers yang lebih baik.

Pengoptimalan Konten

Siaran pers yang efektif dimulai dengan konten yang baik. Ketika kita berpikir tentang pengoptimalan, kita segera berpikir tentang mesin pencari dan bagaimana membuat konten kita dapat ditemukan. Pengoptimalan mesin pencari (SEO) memang penting untuk siaran pers Anda, namun Anda tidak boleh menulis hanya untuk menyenangkan algoritme Google. Anda juga perlu mempertimbangkan manusia yang membaca rilis Anda, dan pastikan Anda membuat konten untuk mereka juga. Berikut adalah beberapa tips pengoptimalannya, diantaranya:

Ketahui Kata Kunci Anda, sebelum menulis siaran pers, kenali target audiens Anda dan kembangkan daftar kata kunci yang sesuai dengan pesan Anda. Memikirkan kata kunci dan kategori kata kunci lebih awal memungkinkan Anda memasukkannya secara organik ke dalam rilis Anda, daripada memaksakan untuk memasukkannya setelah fakta. (Tips: memperhatikan secara sosial dapat menjadi alat yang sangat berharga untuk penelitian kata kunci semacam ini).

Baca Juga: 3 Hal yang Wajib Tertulis dalam Siaran Pers, Ketahui Apa Saja!

Gunakan Tips Ini untuk Penempatan Kata Kunci dan Tautan yang Lebih Baik

  • Judul Siaran Pers: Jaga judul Anda di bawah 60 karakter. Google biasanya menampilkan 50-60 karakter pertama dari tag judul, jadi dengan menjaga judul Anda di bawah 60 karakter, Anda dapat mengharapkan sekitar 90% dari judul Anda ditampilkan dengan benar. Judul yang pendek memaksa Anda untuk memprioritaskan kata kunci yang relevan, yang pada gilirannya akan memaksimalkan visibilitas Anda di mesin pencari. Batasi penggunaan kata-kata “pengisi”.
  • Subjudul Siaran Pers: Gunakan Google Autocomplete untuk menemukan kata kunci untuk subjudul Anda. Kata kunci jauh lebih mudah ditempatkan di subjudul Anda. Gunakan Google Autocomplete untuk menemukan istilah pencarian yang terkait erat dengan istilah yang Anda ambil dari penelitian Anda.
  • Pengantar Siaran Pers Anda (100 Kata Pertama): Siaran pers Anda akan mendapat peringkat yang lebih tinggi untuk kata kunci jika ditempatkan di 100 kata pertama daripada jika ditempatkan di bagian akhir teks. Sama seperti judul rilis Anda yang menjadi judul daftar, kalimat pertama rilis Anda menjadi deskripsi (dua baris di bawah judul).
  • Tautan Teks Jangkar Siaran Pers: Siaran pers Anda tidak boleh menyertakan lebih dari dua tautan. Google telah menyatakan secara terbuka bahwa mereka berupaya untuk mengabaikan tautan dalam siaran pers, tetapi ini tidak berarti Anda harus menghindari tautan sama sekali. Tautan ke halaman produk yang relevan atau pendaftaran acara, misalnya, tidak masalah, dan memberikan ajakan bertindak yang relevan dan terukur bagi pembaca.

Untuk mendapat eksposur yang lebih luas bagi produk serta layanan yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan dengan tersedianya jasa publikasi media nasional. Dengan adanya jasa ini akan turut dalam membantu komunitas yang inklusif serta sangat beragam, memastikan jika pesan yang Anda sampaikan akan tersampaikan kepada khalayak umum dengan tepat dan efektif atas adanya jasa publikasi media nasional ini. Ayo bergabung dalam perjalanan menuju keberagaman serta inklusi cukup dengan menghubungi kami melalui Kontak Sarana Komunikasi!

Bagikan:

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.