#1 Your Trusted Business Partner

Apa Saja yang Wajib Tertulis dalam Siaran Pers Bisnis?

KangFirman

Apa Saja yang Wajib Tertulis dalam Siaran Pers Bisnis?

Jasa Publikasi Media Online – Salah satu cara yang efektif dan terbilang mudah untuk mempromosikan merek dagang, bisnis, maupun produk dan layanan Anda pada masyarakat adalah dengan menjalin kerjasama yang baik melalui media massa. Baik itu media konvensional atau media digital yang pada saat ini sedang gencar-gencarnya digunakan oleh berbagai sektor bisnis. Cara lain yang mungkin dapat anda lakukan adalah dengan membuat atau mempublikasikan press release.

Pada umumnya press release seperti ini akan dipublikasikan oleh jasa publikasi media online yang mana merupakan profesional di bidang publikasi siaran pers atau press release. Untuk membuat siaran pers sendiri, pastinya tidak boleh sembarangan serta harus detail dan jelas.

Tentang Siaran Pers

Sebelum mengetahui apa saja hal yang wajib masuk dalam siaran pers atau press rilis, maka anda penting untuk memahami terlebih dahulu Apa itu yang namanya siaran pers. Siaran pers atau press rilis merupakan dokumen singkat seperti halnya rekaman maupun tulisan yang isinya adalah informasi maupun berita tentang suatu hal, lalu nantinya akan dibagikan pada pers atau media. Pada umumnya, press rilis ini dikirimkan secara langsung pada jurnalis seperti jasa publikasi media online untuk menggunakan informasi atau berita tersebut untuk dijadikan sebuah konten.

Beberapa Hal yang Wajib Terdapat pada Siaran Pers

Siaran pers sangat penting untuk dibuat secara jelas dan detail supaya bisa mempermudah jurnalis maupun tim periklanan untuk membuat suatu konten yang beragam. Siaran pers yang baik, paling tidak mencakup beberapa hal berikut ini, antara lain:

Kontak Informasi

Pertama yang wajib tercantum pada press release adalah kontak informasi. Jangan sampai lupa untuk menyertakan hal ini dalam siaran pers yang dibuat. Tujuannya adalah supaya wartawan ataupun audiens dapat memperoleh informasi maupun memverifikasi dari sumber yang terpercaya.

Multimedia Assets

Agar orang lain bisa memahami isi dari informasi atau berita yang diberikan dalam press release, maka membutuhkan yang namanya multimedia assets. Ketika memproses informasi visual maka otak manusia akan mampu bekerja dengan lebih baik daripada memproses sebuah tulisan. Di sisi lain, dengan pada sia menu perhati diberikan. Pastinya ketika menentukan tim publikasi atau tim jurnalis yang tepat, mereka akan bisa memvisualisasikan konsep siaran pers bisnis yang akan dibuat nantinya.

Baca Juga: Apa Saja yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Press Release Produk?

Latar Belakang Perusahaan

Latar belakang perusahaan adalah salah satu faktor penting yang dibutuhkan pada siaran pers. Tim publikasi akan memahami Seperti apa bisnis anda, supaya bisa menggali informasi lebih lanjut dan mengintegrasikannya pada berbagai konten yang akan dibuat. Walaupun sedikit, dapat dipastikan ketika memilih tim publikasi yang tepat, maka latar belakang Anda maupun perusahaan akan dimasukkan ke dalam press release. Anda dapat menyertakan link website perusahaan maupun menuliskan latar belakang bisnis anda. Hal ini akan sangat berguna untuk meningkatkan peringkat bisnis anda dalam mesin pencarian.

Memperhatikan Headline, Sub Judul, dan Isi Press Release

Ketika membuat siaran pers, sangat penting untuk merancang headline yang jelas dan terarah. Hal ini berarti bahwa headline harus tidak ambigu serta menggambarkan secara keseluruhan mengenai isi informasi yang terdapat pada siaran pers. Lalu, tidak kalah penting menentukan sub judul yang menarik, karena sub judul bisa memancing rasa penasaran dan minat audiens untuk membaca. Yang terakhir, jangan pernah lupa untuk merancang isi yang mudah dipahami, supaya tim publikasi dapat membuat konten yang sesuai dengan bagaimana bentuk bisnis anda, sehingga tidak keluar dari jalur atau tujuan.

Untuk mendapat eksposur yang lebih luas bagi produk serta layanan yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan dengan tersedianya jasa publikasi media online. Dengan adanya jasa ini akan turut dalam membantu komunitas yang inklusif serta sangat beragam, memastikan jika pesan yang Anda sampaikan akan tersampaikan kepada khalayak umum dengan tepat dan efektif atas adanya jasa publikasi media online ini. Ayo bergabung dalam perjalanan menuju keberagaman serta inklusi cukup dengan menghubungi kami melalui Kontak Sarana Komunikasi!

Bagikan:

Tags

Related Post

Satu tanggapan untuk “Apa Saja yang Wajib Tertulis dalam Siaran Pers Bisnis?”

  1. […] Baca Juga: Apa Saja yang Wajib Tertulis dalam Siaran Pers Bisnis? […]

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.