#1 Your Trusted Business Partner

HappyFresh ubah kemampuan gudang secara digital dengan Blue Yonder

Asa Ardiana

Logo BusinessWire

Perusahaan grosir online terkemuka di Asia Tenggara kini didukung oleh WMS Blue Yonder

Jakarta, Indonesia & Scottsdale, Arizona (PUBLIKASI.CO.ID/Business Wire)- Kebiasaan berbelanja konsumen berubah akibat pandemi COVID-19 dengan banyak pilihan pengiriman. Untuk memenuhi peningkatan permintaan akan layanannya, HappyFresh, perusahaan rintisan (startup) grosir online, mengubah operasi gudangnya secara digital dengan sistem manajemen gudang (WMS) Blue Yonder.

HappyFresh bertujuan untuk membuat belanja lebih nyaman dengan mengirimkan bahan makanan segar ke seluruh kota hanya dalam waktu satu jam. Perusahaan ini mengoperasikan armada pengirimannya sendiri dan stafnya memilih bahan makanan dari pusat pemenuhan mikro di dekat alamat pengiriman pelanggan mereka. HappyFresh memiliki 544 karyawan di seluruh Indonesia, Malaysia dan Thailand.

HappyFresh ingin mempercepat transformasi dan inovasi digitalnya; secara proaktif beradaptasi dengan preferensi pelanggan, termasuk waktu pengiriman yang fleksibel, penanganan pesanan yang disesuaikan, dan respons waktu nyata; serta meningkatkan fokus pada keberlanjutan sosial. Mitra implementasi pada proyek ini adalah Super Globalindo Viktoria (SGV), spesialis industri eGrocery yang membawa kekuatan industri, teknis, operasional, inovatif, dan integrasi ke implementasi dengan sumber daya berbasis tim lokal dan layanan keahlian industri.

HappyFresh diaktifkan di WMS Blue Yonder di pusat toko gelap pertamanya pada tahun 2021 dan sejak itu telah ditayangkan di pusatnya di Indonesia, Malaysia, dan Thailand. HappyFresh akan meluncurkan tambahan pusat toko gelap pada tahun 2022, serta pusat distribusi untuk mendukung pusat toko gelap di Indonesia.

Dengan Blue Yonder, HappyFresh dapat:

• Mengukur dan optimalkan jalur pesanan pengambilan secara terus-menerus hingga yang kedua, memangkas waktu dari seluruh pesanan dan proses pemenuhan untuk memastikannya memenuhi jendela pengiriman satu jam.

• Meningkatkan produktivitas pengambilan pesanan untuk operator pengambilannya dengan mengoptimalkan alur kerja mereka untuk menghilangkan waktu yang terbuang dan langkah yang tidak produktif untuk produk yang bergerak cepat.

• Mengurangi waktu tempuh antar tugas dengan mengizinkan operator pengambilannya untuk memulai penugasan tugas berikutnya saat penugasan tugas sebelumnya berakhir, daripada berjalan kembali ke bangku awal.

“Menciptakan strategi pemenuhan pesanan yang lebih produktif dan efisien menjadi fokus yang semakin penting bagi kami, terutama dengan tuntutan pengiriman satu jam. Selain itu, kekurangan tenaga kerja saat ini dan tantangan perekrutan telah meningkatkan kebutuhan untuk meningkatkan produktivitas pengambilan jalur pesanan. Blue Yonder WMS memungkinkan kami untuk menjalankan berbagai metode pengambilan seperti Single Order Pick dan Zone Picking, yang membantu kami memaksimalkan kecepatan pemenuhan dan produktivitas untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen yang berubah selama masa-masa sulit ini,” kata wakil presiden senior Rantai Pasokan, HappyFresh, Mesut Keleş.

WMS Blue Yonder memungkinkan HappyFresh mengelola operasi manajemen gudangnya secara lebih efektif. Ini termasuk penjadwalan dan pelaporan tenaga kerja yang lebih baik untuk memaksimalkan kinerja karyawan dan operasi fasilitas, serta kemampuan untuk merencanakan dan melaksanakan proses manajemen gudang ritel, memberikan staf gudang visibilitas yang lebih besar ke inventaris.

“WMS kami telah menempatkan HappyFresh pada keunggulan kompetitif yang penting untuk memperluas pangsa pasar dengan berhasil memenuhi permintaan konsumen yang terus berubah. Pada gilirannya memberi mereka daya beli yang lebih baik dengan pemasok mereka, karena volume pesanan mereka yang lebih besar menghasilkan harga yang lebih baik. Selain itu, meningkatkan proses pengambilan untuk karyawan mereka telah membantu mempertahankan dan menarik bakat yang mereka butuhkan untuk berkembang,” ujar presiden APAC, Blue Yonder, Antonio Boccalandro.

Sumber daya tambahan:

Tentang Blue Yonder

Blue Yonder adalah pemimpin dunia dalam rantai pasokan digital dan pemenuhan perdagangan omni-channel. Platform kami yang cerdas dan menyeluruh memungkinkan pengecer, produsen, dan penyedia logistik memprediksi, memutar, dan memenuhi permintaan pelanggan dengan mulus. Dengan Blue Yonder, Anda dapat membuat keputusan bisnis yang lebih otomatis dan menguntungkan yang memberikan pertumbuhan yang lebih besar dan pengalaman pelanggan yang dikonsep ulang. Blue Yonder – Fulfill Your Potential™ blueyonder.com

“Blue Yonder” adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar Blue Yonder Group, Inc. Setiap nama dagang, produk, atau layanan yang dirujuk dalam dokumen ini yang menggunakan nama “Blue Yonder” adalah merek dagang dan/atau properti Blue Yonder Group, Inc. Semua nama perusahaan dan produk lain mungkin merupakan merek dagang, merek dagang terdaftar, atau merek layanan perusahaan yang terkait dengannya.

Kontak

Marina Renneke, APR, Direktur Komunikasi Perusahaan

Sumber: Blue Yonder Group, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Related Post

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.