Semua pelabuhan perbatasan di Guangxi mulai beroperasi normal

Asa Ardiana

2 Puzhai access 1
Kendaraan yang dikirim oleh staf di tempat dengan pakaian pelindung tingkat II di akses Puzhai untuk memastikan bea cukai dengan tertib. PUBLIKASI.CO.ID/AsiaNet


 
AsiaNet 96083

 

 

Nanning, China, 19 Mei 2022 (PUBLIKASI.CO.ID/Xinhua-AsiaNet) — Statistik dari Departemen Perdagangan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang menunjukkan bahwa selama liburan May Day tahun 2022, total 3.344 kendaraan masuk dan keluar melalui pelabuhan jalan raya perbatasan Guangxi, termasuk masing-masing 1.601 dan 1.743 kendaraan yang keluar masuk Guangxi. Semua pelabuhan perbatasan di Guangxi memaksimalkan kapasitas bea cukai di bawah prinsip “akses pelabuhan terbuka sejauh mungkin” dengan meminimalkan dampak pandemi. Pada 5 Mei, tujuh pelabuhan jalan raya dan satu pelabuhan kereta api dengan kapasitas penanganan kargo semuanya dibuka untuk bea cukai yang dinormalisasi.

 

Pada tanggal 5 Mei, upacara keberangkatan kereta khusus pertama yang memuat bahan obat China yang diimpor dari Vietnam diadakan di pelabuhan kereta api Pingxiang di Guangxi. Kereta api itu memuat 12 kompartemen (masing-masing berbobot sekitar 15 ton) batang spatholobus suberect yang berasal dari Vietnam. Kereta api tersebut akan berjalan secara rutin untuk membantu memperdalam kerjasama yang komprehensif antara China dan Vietnam di bidang pengobatan tradisional China. Saat ini, Guangxi memiliki pelabuhan impor obat Nanning dan pelabuhan perbatasan Dongxing, Pingxiang, Longbang dan Aidian untuk impor bahan obat, secara bertahap berubah menjadi saluran utama untuk impor bahan obat China dari negara-negara ASEAN. Keanekaragaman dan kuantitas obat herbal China dari negara-negara ASEAN yang masuk ke China melalui pelabuhan Guangxi meningkat pesat. Sejak tahun 2020, total nilai barang menduduki peringkat pertama selama dua tahun berturut-turut di Tanah Air.

 

Pelabuhan Guangxi Youyiguan telah meluncurkan sistem verifikasi non-kontak melalui inovasi pemeriksaan perbatasan untuk memastikan stempel dokumen non-kontak. Dua detektor pengukur suhu otomatis dan kamera definisi tinggi dipasang di gerbang pemeriksaan pabean untuk melakukan deteksi suhu non-kontak dan verifikasi dokumen pada pengemudi yang ditunjuk untuk kargo lintas batas.

 

Departemen Perdagangan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang (Kantor Pelabuhan) akan terus berkoordinasi dengan departemen terkait untuk melakukan pekerjaan yang baik dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19 di setiap pelabuhan dan membuka blokir bea cukai sehingga dapat menjamin stabilitas rantai pasokan industri China-ASEAN.

 

Sumber: Departemen Perdagangan Daerah Otonomi Guangxi Zhuang

 

Tautan Lampiran Gambar:

 

 

   Keterangan: Tim pengiriman Pelabuhan Pingxiang yang bertugas selama liburan May Day untuk menyelesaikan masalah selama bea cukai pelabuhan secara tepat waktu dan efisien.

 

 

   Keterangan: Kendaraan yang dikirim oleh staf di tempat dengan pakaian pelindung tingkat II di akses Puzhai untuk memastikan bea cukai dengan tertib.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Baca Juga

Leave a Comment