DAHANA bersama BUMN lainnya gelar pasar rakyat dan bazar UMKM BUMN

IMG 20220606 WA0065

Jakarta (PUBLIKASI.CO.ID) – Dalam rangka meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan sembako murah, DAHANA bersama BUMN lainnya menggelar Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN yang diselenggarakan pada Sabtu, 4 Juni 2022, di Pandapa Paramarta, Kabupaten Kuningan.

Bupati Kuningan, Acep Purnama menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM merupakan upaya menyambut pemulihan perekonomian nasional pasca pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia dan Indonesia selama dua tahun lamanya. Kegiatan ini juga bentuk dukungan terhadap produk-produk UMKM.

“Diharapkan dari seluruh pelaku yang membantu kegiatan ini, kehadiran pimpinan BUMN bergerak untuk bekerja sama membantu hingga ke daerah-daerah. DI Kuningan sendiri terdapat sekitar 60.000 UMKM yang perlu pendampingan. Hari ini mari kita sambut pemulihan perekonomian nasional,” ujar Acep.

Sementara itu, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga menyampaikan, setelah dua tahun pandemi covid-19 melanda, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ingin meringankan kondisi perekonomian masyarakat yang terpuruk dalam beberapa waktu ke belakang. Hal ini juga merupakan pesan dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Saya berharap dengan kegiatan ini dapat meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat Kuningan, sesuai pesan dari Pak Menteri Erick Thohir, Jika tidak bisa memberi, sebaiknya meringankan,” ujar Arya.

Ketua Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan PT DAHANA, Eman Suherman hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, dalam kegiatan Pasar Rakyat dan Bazar UMKM BUMN ini juga diselenggarakan pembagian 4.000 paket sembako. Hal ini merupakan bentuk dukungan BUMN terhadap pemulihan ekonomi nasional, dan juga membantu UMKM yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Kuningan.

“DAHANA sendiri disini sebagai BUMN donator bersama sembilan BUMN lainnya, perusahaan berkomitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19, juga turut berusaha membangkitkan geliat perekonomian nasional melalui UMKM-UMKM,” tutur Eman.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran para milenial, salah satunya milenial dari Holding DEFEND ID. Selain sebagai ajang silaturahmi, pelibatan milenial ini juga menjadi momentum kolaborasi yang ditanamkan sejak muda di lingkungan BUMN sebagai implementasi Core Values Akhlak.

Sebagai perusahaan milik negara, DAHANA tercatat selalu berada di sisi masyarakat sejak terjadinya pandemi covid-19, seperti membagikan perlengkapan dan peralatan protokol kesehatan, memberikan bantuan sembako, hingga melibatkan UMKM mitra binaan agar dapat hidup kembali setelah dua tahun diterpa pandemi.

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Leave a Comment