Pakar dan praktisi global bersatu untuk tingkatkan kesehatan laut

Asa Ardiana

Asset 2 Dr Elizabeth McLeod Headshot 1

Pakar global dari United Nations Environment Programme, The Nature Conservancy, pemerintah, lembaga penelitian, dan sektor swasta berkumpul untuk berbagi praktik terbaik dalam meningkatkan pengelolaan laut berdasarkan pembelajaran di seluruh dunia.

Lisbon, Portugal (PUBLIKASI.CO.ID/Business Wire)- Kawasan lindung laut (KLL) adalah alat utama untuk mengurangi ancaman terhadap keanekaragaman hayati, menjaga habitat laut dan pesisir, membangun solusi iklim, dan mendukung kebutuhan manusia melalui pemanfaatan yang berkelanjutan. Konvensi Kerangka Kerja Keanekaragaman Hayati Global Keanekaragaman Hayati dapat mencakup target ambisius untuk memperluas cakupan KLL hingga 30% pada tahun 2030. Namun, kurang dari 3% kawasan lindung laut yang memenuhi tujuannya dalam menghadapi ancaman lokal dan global yang semakin cepat.

Untuk mengatasi tantangan ini, tim ahli berkumpul di Konferensi Kelautan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Juni 2022 di Lisbon, Portugal dalam acara sampingan yang berjudul, “Kualitas Penting: Meningkatkan Tata Kelola, Manajemen yang Efektif, dan Ketahanan Kawasan Konservasi Laut untuk Berbagai Manfaat Bersama.” Acara ini menghadirkan pembicara dari sektor swasta, lembaga ilmu kelautan lokal, perwakilan dari organisasi nirlaba, pemerintah, dan organisasi antar pemerintah. Pembicara akan berbagi bagaimana mereka mempelopori inovasi teknologi dan praktik terbaik dalam pengelolaan kelautan dan akan menyoroti alat yang berharga, meningkatkan kolaborasi, berbagi pengetahuan, dan mengambil pelajaran yang didapat. Pemimpin Terumbu Global untuk The Nature Conservancy, Dr. Lizzie McLeod, mencatat, “Kemitraan yang kuat termasuk sektor swasta, pemerintah, LSM, peneliti, dan komunitas lokal sangat penting untuk meningkatkan kesehatan laut. Memanfaatkan pelajaran dan praktik terbaik secara global untuk meningkatkan pengelolaan laut adalah prioritas konservasi termasuk penciptaan solusi bersama dengan mitra utama.”

Berdasarkan acara ini, United Nations Environment Progrramme, The Nature Conservancy, dan mitra konservasi lainnya, dengan dukungan dari Mary Kay Inc., sedang mengembangkan seperangkat alat pendukung keputusan untuk pengelola kelautan yang meningkatkan pengelolaan kelautan, mendukung pembiayaan berkelanjutan kelautan kawasan lindung, dan memandu pembangunan restorasi habitat laut berdasarkan praktik terbaik di seluruh dunia. Dengan memanfaatkan inovasi ilmiah dan teknologi baru serta praktik terbaik global, pengelola kelautan lebih mampu mengatasi ancaman utama yang dihadapi ekosistem laut di seluruh dunia. “KLL adalah kunci kesehatan laut dan pembangunan berkelanjutan. Tetapi mereka tidak selalu efektif tanpa berbagai dukungan. Alat pendukung keputusan yang memungkinkan peningkatan desain dan pengelolaan KLL, berbagi pengetahuan, dan kolaborasi diperlukan untuk memberi pemangku kepentingan kelautan dukungan yang mereka butuhkan untuk melindungi lautan dengan lebih baik,” kata Petugas Program, United Nations Environment Programme, Ole Vestergard.

“Mary Kay dengan senang hati mendukung TNC, bekerja sama dengan UNEP dan pakar lain dari seluruh dunia, dalam upaya melindungi aset paling berharga di dunia kita: lautan,” kata Kepala Staf Operasi Mary Kay, Deborah Gibbins. “Organisasi-organisasi ini berada di garis depan perjuangan untuk melestarikan saluran air kita, dan kami berharap dengan dukungan Mary Kay, mereka akan memiliki alat dan sumber daya yang dibutuhkan untuk memastikan lautan kita sehat untuk generasi mendatang.

Saat pemerintah menyempurnakan target konservasi mereka, inilah saatnya untuk menyoroti inovasi dan teknologi baru yang membantu negara memenuhi keanekaragaman hayati global dan tujuan pembangunan berkelanjutan. Alat keputusan baru dan ilmu dasar diperlukan untuk meningkatkan kapasitas perencana dan pengelola kelautan untuk mengelola habitat laut dengan lebih baik dalam menghadapi perubahan iklim dan ancaman lainnya.

Tentang The Nature Conservancy

The Nature Conservancy adalah organisasi konservasi global yang didedikasikan untuk melestarikan tanah dan perairan tempat semua kehidupan bergantung. Dipandu oleh sains, kami menciptakan solusi inovatif di lapangan untuk tantangan terberat dunia kami sehingga alam dan manusia dapat berkembang bersama. Kami menangani perubahan iklim, melestarikan tanah, air, dan lautan pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya, menyediakan makanan dan air secara berkelanjutan, dan membantu membuat kota lebih berkelanjutan. Bekerja di 79 negara dan wilayah, kami menggunakan pendekatan kolaboratif yang melibatkan komunitas lokal, pemerintah, sektor swasta, dan mitra lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.nature.org atau ikuti @nature_press di Twitter.

Tentang United Nations Environment Programme (UNEP)

UNEP atau United Nations Environment Programme adalah suara global terkemuka tentang lingkungan. Memberikan kepemimpinan dan mendorong kemitraan dalam merawat lingkungan dengan menginspirasi, menginformasikan, serta memungkinkan bangsa dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup mereka tanpa mengorbankan generasi mendatang.

Tentang Mary Kay

Salah satu pelopor yang mampu menembus jenjang manajemen yang lebih tinggi, Mary Kay Ash mendirikan perusahaan kecantikan impiannya pada tahun 1963 dengan satu tujuan: memperkaya kehidupan wanita. Impian itu telah berkembang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar dengan jutaan anggota tenaga penjualan independen di hampir 40 negara. Sebagai perusahaan pengembangan kewirausahaan, Mary Kay berkomitmen untuk memberdayakan perempuan dalam perjalanan mereka melalui pendidikan, bimbingan, advokasi, jaringan, dan inovasi. Mary Kay berdedikasi untuk berinvestasi dalam ilmu di balik kecantikan dan pembuatan perawatan kulit mutakhir, kosmetik warna, suplemen nutrisi, dan wewangian. Mary Kay percaya dalam memperkaya kehidupan hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan, bermitra dengan organisasi dari seluruh dunia yang berfokus pada mempromosikan keunggulan bisnis, mendukung penelitian kanker, memajukan kesetaraan gender, melindungi penyintas kekerasan dalam rumah tangga, mempercantik komunitas kita, dan mendorong anak-anak untuk mengejar impian mereka. Pelajari lebih lanjut di marykayglobal.com, temukan kami di Facebook, Instagram, dan LinkedIn, atau ikuti kami di Twitter.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220628005443/en/

Kontak

Komunikasi Korporat Mary Kay Inc.

marykay.com/newsroom

972.687.5332 atau media@mkcorp.com

Misty Edgecomb

Direktur Komunikasi, Protect Oceans, Land and Water

The Nature Conservacy

Las Vegas, Nevada (zona waktu Pasifik)

medgecomb@tnc.org, telepon: 484-343-3223

Twitter: @mistyedgecomb

Sumber: Mary Kay Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Baca Juga

Leave a Comment