Pure Harvest Smart Farms dapat 180,5 juta dollar AS

Asa Ardiana

Logo BusinessWire

 • Pendanaan mengambil total modal yang terkumpul hingga saat ini menjadi $387,1 juta, memperkuat posisi perusahaan di antara startup yang didanai terbaik di wilayah MEASA.

 • Rencana pertumbuhan yang ambisius mencakup pertanian pintar hibrida berteknologi tinggi di seluruh GCC dan Asia.

 • Basis investor global yang beragam mendukung misi Pure Harvest untuk mendemokratisasikan akses ke buah dan sayuran segar berkualitas tinggi yang ditanam secara berkelanjutan.

Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (PUBLIKASI.CO.ID/Business Wire)- Pure Harvest Smart Farms (Pure Harvest), agribisnis berbasis teknologi berkelanjutan terkemuka di dunia yang berkantor pusat di Uni Emirat Arab, mengumpulkan 180,5 juta dollar AS dalam putaran pendanaan pertumbuhan terbaru mereka. Pembiayaan tersebut dianut oleh konsorsium investor global utama, termasuk Metric Capital Partners, Inggris, IMM Investment Corp, Korea, dan Olayan Group, KSA, bergabung dengan beberapa investor dan manajemen yang ada. Perusahaan ini akan memanfaatkan modal, bersama dengan berbagai bentuk pembiayaan utang, untuk berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan, untuk memperluas jejaknya di seluruh GCC, dan untuk membuka pasar baru di Asia.

Ini merupakan pembiayaan konversi terbesar yang pernah ada di wilayah MEASA. Putaran pendanaan tersebut sangat kelebihan permintaan, dan beberapa investor strategis masih dalam diskusi untuk peningkatan lebih lanjut, menggarisbawahi selera investor institusional yang kuat untuk Pure Harvest. Modal pertumbuhan ini memperkuat peran Pure Harvest sebagai juara di wilayah MEASA dalam ekosistem pertanian global berteknologi tinggi yang berkembang pesat.

Co-Founder dan CEO di Pure Harvest Smart Farms, Sky Kurtz mengatakan: “Kami merasa rendah hati dengan investasi dari sekelompok investor global yang terhormat, yang mendukung misi kami: memanfaatkan keajaiban sains, kekuatan alam, dan hasrat orang untuk menyediakan produk segar yang lezat, terjangkau, dan ditanam secara berkelanjutan di mana saja. Di Pure Harvest, kami telah menunjukkan bahwa kami dapat dengan andal menerapkan solusi pertanian berteknologi tinggi kami di seluruh GCC. Sekarang saatnya untuk memasuki pasar baru yang memiliki tantangan serupa dengan kita sendiri – populasi yang tumbuh cepat, ketergantungan impor musiman, dan kesadaran akan efek melumpuhkan dari krisis jangka pendek (misalnya COVID-19, konflik Rusia-Ukraina), dan perubahan iklim, terjadi pada sistem pangan global kita. Masa depan pertanian ada di sini… sekarang, kami memiliki sumber daya untuk membawa solusi kami ke dunia.”

Metric Capital Partners, investor ekuitas swasta pan-Eropa yang berkantor pusat di London yang menyediakan solusi modal untuk perusahaan menengah di berbagai industri, adalah investor utama. Partner di Metric Capital Partners Bjørn Tessiore mengatakan: “Kami senang dapat mendukung pertumbuhan Pure Harvest yang berkelanjutan. Jelas bahwa pertanian dengan lingkungan terkendali menjadi semakin penting sebagai solusi untuk masalah ketahanan pangan sambil juga mengurangi dampak lingkungan dari produksi pangan. Kami percaya Pure Harvest memiliki posisi yang sangat baik untuk berkembang di pasar yang berkembang ini didorong oleh tim yang sangat baik, pendekatan inovatif, dan rekam jejak yang terbukti dalam membangun dan beroperasi dalam skala besar di wilayah yang ditandai dengan kondisi iklim yang sulit untuk pertanian.”

Mengomentari IMM Investment Corp, perusahaan investasi alternatif terkemuka di Korea, yang mengumumkan investasi awal sebesar 50 juta dollar AS di Pure Harvest pada bulan Oktober, Partner di IMM Hyun-Chan Cho berkomentar: “Karena investasi lama kami yang sukses di Farm8 (PlanTFarm), kami tahu ruang CEA dengan baik. Dengan Pure Harvest, kami melihat solusi pelengkap yang memungkinkan kami melipatgandakan tesis investasi yang terus kami yakini, dan yang secara nyata berkontribusi pada ketahanan pangan global, konservasi air, diversifikasi ekonomi, dan tujuan keberlanjutan. Kami bangga dapat secara aktif mendukung Pure Harvest karena membawa solusinya ke pasar Asia.”

The Olayan Financing Company, perusahaan Saudi yang memegang dan mengelola aset Olayan Group di Timur Tengah, adalah investor utama lainnya dalam putaran penggalangan dana ini. Seorang juru bicara perusahaan tersebut, membahas investasi mereka baru-baru ini: “Karakter Pure Harvest sangat mirip dengan kami: mereka melihat krisis keamanan pangan global yang akan datang dan telah mengambil langkah penting untuk menyelesaikannya. Tantangan iklim dan air yang harus diatasi oleh Pure Harvest sangat penting bagi ekonomi global. Pure Harvest telah membuktikan kemampuannya untuk memberikan produk berkualitas tinggi, aman, berkelanjutan dengan harga terjangkau, dan mereka telah menunjukkan keterbukaan untuk bermitra dengan orang lain untuk mencapai misi mereka. Saya percaya pendanaan ini akan memungkinkan mereka untuk mengeluarkan potensi yang signifikan, dan untuk memenuhi permintaan pangan yang terus meningkat di banyak pasar baru. Kami senang bergabung dengan perusahaan pada titik kritis ini dalam perjalanan mereka, transisi dari pemimpin regional ke pemimpin global.”

Putaran penggalangan dana terbaru ini memperkuat posisi kepemimpinan Pure Harvest sebagai pelopor CEA di iklim yang keras. Penggalangan dana ini, bersama dengan insentif penelitian dan pengembangan yang cukup besar yang diperoleh dari Kantor Investasi Abu Dhabi pada tahun 2020, akan memungkinkan Pure Harvest mempercepat rencana pertumbuhannya, menerapkan sistem yang berkembang di pasar baru dan meningkatkan investasi penelitian dan pengembangan. Perusahaan juga sedang menyelidiki sejumlah inisiatif pertumbuhan baru, termasuk perluasan produk dan solusi CEA hemat air untuk produksi pakan ternak.

Citigroup menjabat sebagai penasihat keuangan eksklusif untuk Pure Harvest.

Pengumuman ini tidak untuk dipublikasikan atau didistribusikan, secara langsung atau tidak langsung, di atau ke Amerika Serikat. Pengumuman ini bukan merupakan penawaran sekuritas untuk dijual ke Amerika Serikat. Sekuritas yang dirujuk di sini belum dan tidak akan didaftarkan berdasarkan Undang-Undang Sekuritas AS tahun 1933, sebagaimana telah diubah, dan tidak boleh ditawarkan atau dijual di Amerika Serikat, kecuali sesuai dengan pengecualian yang berlaku dari pendaftaran. Tidak ada penawaran umum sekuritas yang dilakukan di Amerika Serikat.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220630005406/en/

Kontak

Pertanyaan Media

David Caldwell

pureharvest@cw8-communications.com

Sumber: Pure Harvest

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Baca Juga

Leave a Comment