Era digit, berikut daftar aplikasi kasir untuk dorong pertumbuhan bisnis

Asa Ardiana

WhatsApp Image 2021 11 29 at 11.19.27

Jakarta (PUBLIKASI.CO.ID) – Aplikasi kasir dengan fitur yang lengkap tentunya menjadi pilihan banyak pelakuk usaha jaman sekarang. Hal ini memang tak bisa lepas dari kemajuan teknologi dan para programmer yang membuat aplikasi mempermudah suatu operasional perusahaan.

Tetapi tak sedikit juga aplikasi kasir yang disediakan hanya membuat penggunanya bingung, atau tidak memiliki fitur yang lengkap seperti fitur cek resi atau fitur cek ongkir, sehingga dapat memberikan kemudahan bagi pelaku usaha ketika menggunakan aplikasi tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, aplikasi kasir atau dikenal juga dengan POS, merupakan aplikasi yang digunakan di kantor atau bisnis di mana barang atau jasa dijual kepada klien atau pelanggan dengan memanfaatkan teknologi internet.

Bahkan saat ini bukan saja dipakai oleh gerai ritel saja, toko online pun ikut menggunakan kemajuan teknologi. Pasalnya dalam aplikasi kasir ini dapat mencatat semua transaksi penjualan menggunakan komputer dan menyimpan semua data transaksi dalam sistem cloud.

Sehingga jika kamu ingin mengetahui laporan keuangan penjualan tapi tidak ada di tempat usaha, maka kamu bisa langsung mengeceknya melalui aplikasi ini. Artinya menggunakan aplikasi kasir dengan fitur yang lengkap maka tugas dalam mengelola sebuah usaha menjadi lebih mudah.

Kemudian, dari berbagai macam jenis aplikasi kasir yang lengkap, maka aplikasi kasir mana yang memberikan fitur terlengkap, berikut di antaranya:

1. majoo Indonesia

Aplikasi kasir terlengkap pertama adalah majoo Indonesia, merupakan aplikasi kasir yang telah banyak digunakan oleh pelaku bisnis di kota-kota besar. Kemudahan dalam mengoperasikan aplikasi kasir terbaik ini, dapat dilakukan oleh siapa saja. Bisa dilakukan pemilik usaha, manager, bahkan untuk karyawan kasir.

Tidak hanya itu, aplikasi kasir majoo juga memiliki fitur-fitur yang lengkap sehingga para penggunanya tidak akan menemukan kesulitan. Kelengkapan fitur inilah yang menjadikan aplikasi kasir ini telah banyak digunakan pelaku bisnis di Jakarta, Surabaya, Medan, dan beberapa kota besar lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi kasir majoo maka kamu sudah melakukan efisiensi atau penghematan tenaga kerja, sehingga modal yang tadinya untuk tenaga kerja, maka dapat kamu masukan untuk menambah modal usaha. Sehingga hal ini akan meningkatkan kinerja perusahaan untuk memperoleh profit yang lebih banyak.

2. Olsera POS

Olsera POS merupakan salah satu aplikasi kasir yang memiliki fitur yang lengkap. Sistem aplikasi kasir ini tersedia untuk sistem operasi Android atau iOS. Olsera juga memiliki fitur yang cukup unik di antaranya pemilik toko fisik juga bisa menjelajah toko online dengan membangun brand sendiri.

Olsera POS juga telah berbasis cloud layaknya sistem aplikasi kasir lainya, sehingga pengguna juga dapat mengakses dan mengamati statistik laporan keuangan, inventaris, analitik, bahkan riwayat transaksi penjualan dan pembelian. Olsera memiliki tiga pilihan harga yang berbeda, tergantung pada apakah pedagang ingin menjalankan toko online, toko fisik, atau keduanya.

Harga bulanan berkisar dari Rp 49.000 hingga Rp 179.000 dengan promo diskon serta menawarkan dukungan yang dipersonalisasi untuk penggunanya, siang dan malam.

3.Vend

Selanjutnya, aplikasi kasir Vend. Aplikasi kasir ini dirancang untuk iPad dan digunakan oleh bisnis ritel untuk mengelola persediaan, penjualan, dan pelanggan dengan biaya terjangkau. Aplikasi ini sangat fleksibel, dapat disesuaikan untuk mendukung entri data dengan layar sentuh atau keyboard dan mouse.

Layar POS juga dapat ditingkatkan untuk memungkinkan akses ke proses atau object populer. Vend dapat bekerja secara offline namun hanya dirancang untuk pengguna iPad.

4. True POS

Aplikasi kasir ini berasal dari perusahaan POS asal India. Aplikasi ini memiliki 2 versi. Versi pertama adalah versi gratis yang cocok digunakan oleh UKM dan hanya dapat digunakan oleh satu mesin kasir dengan jumlah transaksi yang kurang dari 100, setiap bulannya.

Versi kedua adalah versi berbayar, aplikasi berbayar ini bisa digunakan di semua skala bisnis hingga ritel organization dengan ketersediaan fitur yang lebih lengkap.

TruePOS memiliki sistem terintegrasi yang bisa diakses dari beberapa tool di mesin kasir, computer, maupun mobile. Aplikasi ini walaupun berbasis internet, tapi masih bisa menyimpan penjualan saat offline.

5. Oktopus Solution

Aplikasi kasir kaya fitur lainnya adalah Oktopus. Menawarkan fitur yang lengkap, mudah digunakan, dirancang khusus untuk bisnis ritel skala kecil dan menengah seperti toko pakaian, elektronik, komputer, obat dan hampir semua toko ritel lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi kasir Oktopus, kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat seperti memudahan pembayaran transaksi yang cepat dan efisien.

Karena sistem kasir ini bisa menerima pembayaran dari beberapa kartu kredit, program pengelolaan inventaris, display produk yang mudah digunakan, dan laporan akurat tentang penjualan yang bisa kamu lihat secara langsung.

6. Connect POS

ConnectPOS adalah penyedia aplikasi kasir terkemuka yang melayani kebutuhan lebih dari 2000 bisnis retail di seluruh dunia termasuk Indonesia sebagai salah satu target pasarnya. Sistem POS ini terkenal dengan harganya yang terjangkau, dengan imbalan fitur-fitur terbaik.

Salah satu fitur yang paling menonjol adalah mendukung pengalaman belanja omnichannel, sehingga dapat memungkinkan pelanggan untuk membeli secara online dan mengambil di toko. Dengan ConnectPOS, pengalaman berbelanja dapat terjadi dengan lancar di seluruh saluran offline dan online.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi kasir yang memiliki fitur yang lengkap, sehingga mampu membantu operasional suatu usaha dengan maksimal.

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Baca Juga

Leave a Comment