Suzhou promosikan rantai industri dan pasokan yang hijau

Asa Ardiana

Suzhou 1

AsiaNet 97322

Suzhou, China, 3 Agustus 2022 (PUBLIKASI.CO.ID/Xinhua-AsiaNet) — Forum ASEAN Plus Three (10+3) tentang Kerjasama Rantai Industri dan Rantai Pasokan dimulai di Suzhou pada hari Jumat, sub-forumnya tentang ekonomi digital mendapat sorotan. Suzhou, sebagai kota industri global yang menguntungkan dalam ekonomi terbuka, berbagi cara baru untuk mempromosikan pembangunan infrastruktur digital, penerapan teknologi digital yang inovatif, dan pengembangan hijau rantai industri dan rantai pasokan di kawasan tersebut, menurut Panitia Penyelenggara Forum ASEAN Plus Three.

Suzhou membanggakan ekosistem industri dan lingkungan bisnis yang sehat. Dalam beberapa tahun terakhir, kota ini telah melakukan upaya aktif untuk mempromosikan pengembangan ekonomi digital, transformasi digital, pembangunan hijau dan berkualitas dengan memperkuat pemikiran digital dan filosofi pembangunan hijau. Pada tahun 2021, nilai tambah industri inti dalam ekonomi digital mencapai 330 miliar yuan (48,84 miliar dolar AS), menyumbang 14,6% dari PDB kota. Lebih dari 10.000 proyek telah menyelesaikan transformasi cerdas dan reformasi digital. Sementara itu, teknologi informasi, biomedis dan industri perintis lainnya telah aktif ditata.

Tiga basis produksi Panasonic di China telah mencapai emisi nol bersih melalui transformasi digital dan pembangunan hijau, menurut Zhao Bingdi, direktur dan presiden Panasonic China yang berinvestasi dan membangun pabrik di Suzhou selama bertahun-tahun. Pada tahun 2050, Panasonic dapat mengurangi 110 juta ton emisi CO2.

Suzhou adalah pusat investasi Jepang dan Korea Selatan di China. Ia adalah rumah bagi 2.794 perusahaan yang didanai oleh negara-negara anggota ASEAN, 2.987 perusahaan investasi Jepang dan 2.452 perusahaan investasi ROK, dengan investasi langsung mereka untuk penggunaan aktual masing-masing mencapai 15,01 miliar dolar AS, 13,71 miliar dolar AS, dan 5,93 miliar dolar AS.

Komisi Pembangunan dan Reformasi Kota Suzhou mengatakan dalam rencana pembangunan lima tahun untuk kota itu bahwa pihaknya akan terus menerapkan strategi transformasi digital untuk membangun Suzhou menjadi pusat kelas satu yang terkenal secara global untuk pengembangan ekonomi digital di China.

Sumber: Panitia Penyelenggara Forum ASEAN Plus Three

Tautan Lampiran Gambar:

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Baca Juga

Leave a Comment