Kalla Startup Hunt: kampus harus menjadi pusat inkubasi inovasi nasional

Asa Ardiana

PHOTO 2022 09 12 15 43 29

Makassar (PUBLIKASI.CO.ID) – Chief Strategy & Technology KALLA Achmad Soegiarto mengatakan bahwa Inovasi kampus harus menjadi pusat inkubasi inovasi nasional, sehingga mahasiswa memiliki modal untuk menjadi Entrepreneur baik digital maupun yang non-digital.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Anto ini saat memberikan sambutan di acara Kalla Campus Talks, yang merupakan bagian dari Startup Hunt Workshop Series, di Gowa, Sulawesi Selatan, Senin.

“Tahun ini merupakan tahun kolaborasi untuk semakin memberikan banyak kemudahan kepada customer. Untuk itu, kami membuka diri untuk menjalin kerja sama dengan mengajak teman-teman pelaku Startup terus berinovasi, karena Inovasi Always Beta. Intinya Teknologi harus memberi kemudahan, efisiensi dan meningkatkan efektifitas,” ujarnya.

Startup Hunt Workshop Series yang dilaksanakan sejak Juni 2022 telah diikuti oleh 4386 partisipan seluruh Indonesia baik melalui offline, zoom, dan youtube, telah membahas berbagai macam topik hangat di ekosistem Edukasi, Property & Hospitality, Transportasi & Logistik, Energy, & Trading, hingga Manufaktur, Infrastruktur & Konstruksi. Telah terdaftar hingga hari ini sebanyak 84 Startup yang mengikuti lomba Program Startup Hunt 7 Mega Ecosystem KALLA.

Startup Hunt Final Series ini merupakan salah satu rangkaian dari HUT 70 tahun Kalla Group yang masuk dalam rangkaian Kalla Campus Talks, di mana selain Startup Hunt Talks, ada juga Career Talks yang dibawakan langsung oleh Ibu Disa R. Novianti selaku People & Process Director dan Creative Talks dari Hariyadi Kaimuddin selaku Marketing & Business Development Director yang diadakan di Lecture Theater 1, Gedung JK CSA, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin di Gowa, Senin 12 September 2022.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber kompeten antara lain Panji Wasmana selaku Director National Technology Officer Microsoft, Fajaruddin selaku CBDO Bumi Karsa, dan Ivan F. Gautama selaku CEO Amtiss yang merupakan Startup di bidang IoT dalam ekosistem Infrastuktur, Manufaktur & Konstruksi.

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Baca Juga

Leave a Comment