#1 Your Trusted Business Partner

Dahana lakukan peledakan pertama pada proyek tol Sigli-Banda Aceh

Asa Ardiana

Dahana lakukan peledakan pertama pada proyek tol Sigli-Banda Aceh

Aceh (PUBLIKASI.CO.ID) — PT Dahana melakukan first blasting atau peledakan perdana pada proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Sigli – Banda Aceh STA 15 pada 26 Agustus 2022, di Desa Lamtamot, Aceh.

General Manager Divisi Kuari dan Konstruksi Dahana, Setio Budhianto menuturkan, pada proyek Pembangunan Jalan Tol Ruas Sigli – Banda Aceh, pihaknya memberikan layanan Total Explosives Solution, dari mulai pembangunan gudang, pengurusan perizinan, pengeboran lubang tembak hingga peledakan.

“Kami optimis dapat menjalankan tugas dengan baik dan tepat waktu. Semoga dengan adanya pembangunan jalan tol ini, dapat membawa berkah dan meningkatkan perekonomian masyarakat Aceh,” ujar Setio di sela-sela kunjungannya ke Sigli pada 9 September 2022.

Melalui Peraturan Presiden Nomor 117 Tahun 2015, Pemerintah Indonesia menugaskan PT Hutama Karya (Persero) untuk membangun dan mengembang Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni Provinsi Lampung hingga Banda Aceh melalui 24 ruas jalan, di mana salah satunya adalah ruas Sigli -Banda Aceh.

PT Hutama Karya (Persero) menargetkan seluruh Ruas Tol Sigli – Banda Aceh yang memiliki panjang 74,1 kilometer dapat dinikmati masyarakat Aceh tahun 2023. Ruas tol ini terdiri dari 6 seksi yakni seksi 1 sepanjang 24,3 kilometer yang membentang dari Padang Tiki hingga Seulimeum. Lalu, seksi 2 sepanjang 7,6 kilometer dari Seulimeum-Jantho dan Seksi 3 sepanjang 16 kilometer dari Jantho-Indrapuri. Dilanjutkan dengan seksi 4 yang membentang sepanjang 13,5 kilometer dari Indrapuri hingga Blang Bintang.

Untuk melakukan percepatan pembangunan, PT Adhi Karya (Persero) selaku kontraktor PT Hutama Karya (Persero) mempercayakan Dahana untuk menyelesaikan tugasnya dari bulan April hingga November 2022. Menurut Karyanto, Manajer Sektor Konstruksi DAHANA, hingga saat ini pihak Adhi Karya mengapresiasi kinerja baik DAHANA.

Dengan DAHANA terlibat di proyek pembangunan Jalan Tol Ruas Sigli – Banda Aceh, ini artinya kali ke-4 DAHANA ikut berpartisipasi di Proyek – proyek Strategis Nasional untuk Pembangunan Jalan Tol.

Sebelumnya ada pembangunan Jalan Tol Palimanan dan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni – Sidomulyo dan Tol Cisumdawu Seksi 4A.

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Related Post

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.