#1 Your Trusted Business Partner

Perkuat kemitraan, Tugure ajak ceding berkunjung ke Korsel

Asa Ardiana

Perkuat kemitraan, Tugure ajak ceding berkunjung ke Korsel

Jakarta (PUBLIKASI.CO.ID) — Dalam rangka memperkuat kemitraan dengan para ceding, PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) mengadakan kegiatan Tugure Ladies Appreciation yang diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan, pada 2-7 September 2022.

Claim Group Head Tugure Larisa Marini mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan wawasan baru untuk para perwakilan dari ceding prioritas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman dan wawasan baru untuk para ceding company dengan berkunjung Korsel sebagai sebagai salah satu negara terdepan di industri asuransi dunia,” ungkap Larisa di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan data dari Statista.com, Korsel dikenal sebagai negara dengan penetrasi pasar asuransi pada 2021 mencapai 5,2 % atau sekitar 3,6 juta dari total 51,78 juta rakyatnya telah tercover asuransi. Sangat jauh bila dibandingkan Indonesia yang hanya mencapai 0,47% dari total jumlah penduduknya, sebagaimana dilansir dari Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

“Kami mengajak para ceding untuk sharing tentang gambaran pasar asuransi di Korea, baik dari asuransi non-jiwa, asuransi jiwa, reasuransi, hingga berita utama pasar di sana,” sambungnya.

Dalam kunjungan ini, Tugure pun bekerjasama dengan reasuradur terkemuka di Korsel, yakni Korean Re. Para peserta turut berkunjung ke kantor Korean Re untuk diskusi seputar pasar asuransi di Negeri Ginseng tersebut. 

Dalam kesempatan tersebut, turut dipaparkan kondisi industri pasar asuransi yang mengalami kenaikan harga dan pengetatan syarat (market hardening) akibat berbagai faktor di antaranya pandemi Covid-19 dan bencana alam.

Selain itu, para ceding prioritas ini juga diberikan pengetahuan baru maupun implementasi IFRS 17, yakni standar pelaporan keuangan internasional yang dikeluarkan oleh Dewan Standar Akuntansi Internasional.

Presiden Direktur Asuransi Dayin Mitra Dewi Mandrawan mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama saat sesi sharing bersama Korean Re.

Sharing with Korean Re ini memberikan tambahan wawasan yang sangat bermanfaat, baik dari sisi insurance market maupun implementasi IFRS 17,” tutur Dewi yang merupakan Presdir PT Asuransi Dayin Mitra Tbk.

© PUBLIKASI.CO.ID 2022

Sumber: Antara.

Bagikan:

Related Post

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.