#1 Your Trusted Business Partner

Mengenal Jasa Press Release dan 3 Manfaat Utamanya

KangFirman

Mengenal Jasa Press Release dan 3 Manfaat Utamanya

Memanfaatkan jasa press release merupakan salah satu strategi pemasaran atau strategi marketing yang dapat dipergunakan oleh brand maupun perusahaan. Hal seperti ini Tentunya sudah sangat umum untuk dilakukan semenjak industri periklanan masih bersifat tradisional, hingga saat ini industri periklanan yang telah mulai bergeser ke menuju arah digitalisasi. Ada banyak brand maupun perusahaan yang telah merasakan Betapa pentingnya menggunakan jasa seperti ini. Inilah alasan mengapa jasa press release sangat sering digunakan dan tetap populer. Ulasan berikut ini akan membahas lebih lanjut untuk mengenal jasa tersebut dan manfaatnya di dunia periklanan.

Mengenal Press Release

Press release atau biasa juga dikenal dengan siaran pers merupakan rekaman atau tulisan yang ditujukan secara langsung pada media, yang mana Tujuannya adalah untuk memberikan pengumuman atas sesuatu yang mempunyai nilai berita supaya terpublikasi pada media massa. Tidak jarang press release dilakukan oleh berbagai pihak untuk bermacam-macam kepentingan, mulai dari instansi, lembaga pemerintah, hingga berbagai perusahaan besar maupun kecil. Hal tersebut dilakukan dengan upaya agar informasi terbaru tentang instansi, lembaga maupun brand tersebut bisa memperoleh publikasi yang memadai sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

Pada umumnya, bagian akhir dari press release berisi tentang berbagai latar belakang tentang informasi singkat yang dapat digunakan oleh wartawan memperkaya tulisan laporan yang ingin ditulis mereka. Pada saat ini, umumnya siaran pers dikirim dari email pada wartawan, editor, maupun sekretaris redaksi berbagai media, baik itu stasiun radio, surat kabar, televisi, majalah, dan sekarang ini juga termasuk media online. Pada era seperti ini, terkadang press release dikirim dalam bentuk undangan atau pers tunda untuk menghadiri konferensi pers.

Terdapat berbagai cara yang umumnya dilakukan media untuk mengolah press release yang diterima. Pastinya mereka akan melakukan publikasi dengan apa adanya maupun menuliskan ulang agar disesuaikan dengan format yang lebih sesuai dengan media yang mereka miliki. Di sisi lain, Mereka pastinya juga dapat memadatkan informasi yang dianggap terlalu bertele-tele maupun justru juga menambahkan berbagai informasi dari sumber lainnya, baik itu yang tertulis atau secara wawancara untuk melengkapi berita.

Selain digunakan untuk kepentingan berita, tidak jarang press release ini juga dipergunakan untuk kepentingan marketing atau pemasaran. Caranya yaitu dengan pemilik usaha maupun pemilik brand menyiapkan draft siaran pers yang berisi promosi. Sehingga, nantinya kontan seperti ini akan dipublikasikan oleh media dengan gaya atau cara jurnalistik. Maka dari itu, Res rilis pun umumnya dikirim sudah dalam bentuk format jurnalistik.

Manfaat Jasa Press Release

Target Audiens Lebih Luas

Pada umumnya, press release akan dikirimkan ke berbagai media dengan cara sekaligus. Pastinya hal tersebut dapat memperluas target jangkauan audience karena setiap media mempunyai pembacanya sendiri.

Meningkatkan Reputasi Brand

Karena dimuat dan dibentuk pada format berita jurnalistik oleh jasa press release, maka Informasi yang disampaikan pada press release mempunyai reputasi yang lebih baik dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Bila dibandingkan dengan iklan pada umumnya, press release ini dapat memberikan dorongan branding yang lebih positif.

Nilai Iklan

Walaupun dibuat pada format berita jurnalistik, siaran pers tetap mengandung nilai iklan Sebab di dalamnya mengandung informasi tentang produk yang diperjualbelikan. Sehingga, pemanfaatan siaran pers mempunyai dua dampak positif, yakni mengumumkan suatu hal baru tentang brand maupun produk, sekaligus mempromosikannya.

Untuk mendapat eksposur yang lebih luas bagi produk serta layanan yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan dengan tersedianyajasa press release.Dengan adanya jasa ini akan turut dalam membantu komunitas yang inklusif serta sangat beragam, memastikan jika pesan yang Anda sampaikan akan tersampaikan kepada khalayak umum dengan tepat dan efektif atas adanyajasa press release ini. Ayo bergabung dalam perjalanan menuju keberagaman serta inklusi cukup dengan menghubungi kami melalui Kontak Sarana Komunikasi!

Bagikan:

Tags

Related Post

Satu tanggapan untuk “Mengenal Jasa Press Release dan 3 Manfaat Utamanya”

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.