#1 Your Trusted Business Partner

Lebih Baik Tidak Melakukan 3 Hal Ini dalam Pembuatan Press Release

KangFirman

Lebih Baik Tidak Melakukan 3 Hal Ini dalam Pembuatan Press Release

Jasa Press Release – Siaran pers atau press release merupakan salah satu hal penting pada saat perusahaan ingin memperkenalkan produk maupun brand mereka pada publik atau masyarakat seluruh negeri. Diharapkan pihak perusahaan nantinya akan mengirimkan press release pada layanan jasa press release untuk disebarkan pada khalayak ramai. Dikutip dari website Colorado State University, bahwa siaran pers dipergunakan untuk mempublikasikan sebuah informasi yang akan menyumbang dampak atas sebuah hal seperti halnya brand maupun pribadi.

Melansir dari artikel ini, baik itu organisasi swasta maupun organisasi publik mempergunakan press release sebagai bentuk dari komunikasi pada masyarakat. Tentu saja seorang praktisi humas akan selalu berhati-hati saat merencanakan penulisan suatu press release, karena bagaimanapun juga tulisan tersebut akan dibaca oleh masyarakat dan bisa dengan mudah disebarkan di berbagai media. Oleh karena itu, untuk menghindari berbagai hal yang tidak diinginkan, wajib untuk mengetahui seperti apa fresh release yang harus dihindari dengan menyimak ulasan berikut ini.

Siaran Pers yang Harus Dihindari

Berikut ini adalah berbagai bentuk dari siaran pers yang lebih baik dihindari Apabila Anda ingin memberitahukan kepentingan Anda pada publik atau masyarakat.

Terlalu Menjual

Salah satu bentuk press release yang lebih baik dihindari yakni terlalu banyak ajakan atau bisa memberikan kesan berjualan. Contohnya Apabila Anda ingin meluncurkan sebuah jasa dan produk, lalu anda hanya menjelaskan mengenai kelebihannya saja tanpa ada kekurangan. Mungkin saja jenis press release seperti ini akan langsung dilewati oleh pembacanya. Sebaiknya menghindari berbagai unsur yang terlalu promosional sebagai bagian dari judul-judul siaran pers. Sangat penting untuk memilih kalimat yang membuat pihakjasa press releasetertarik.

Misalnya juga apabila anda ingin memperkenalkan mengenai produk perawatan untuk wajah, lebih baik anda mendeskripsikan atau menjelaskan apa saja kandungan yang terdapat di dalamnya secara umum.

Terlalu Teknis

Ketika anda menulis press release, wajib mengetahui siapa media yang mempublikasikan tulisan anda. Siaran pers yang terlalu teknis atau sebagian besar berisi tentang jargon perusahaan lebih mungkin untuk ditinggalkan oleh media. Contohnya apabila Anda ingin memperkenalkan perusahaan anda yang berada pada bidang teknologi artificial intelligence atau AI dan menuliskan mengenai bagaimana cara untuk membuat teknologinya.

Baca Juga: Mengapa Publikasi Media Nasional Penting untuk Bisnis Anda di Era Digital?

Bentuk dari press release seperti ini mungkin akan ditinggalkan oleh media, karena dianggap kurang bisa dimengerti oleh pembacanya. Apabila ingin menjelaskan mengenai suatu teknologi, Anda bisa menggunakan kalimat maupun gaya bahasa yang lebih mudah dimengerti dan sederhana dipahami oleh orang awam.

Klaim yang Terlalu Banyak

Praktisi prasaralis penting untuk meminimalkan klaim produk maupun jasa pada saat menuliskan press release untuk publikasi. Mungkin dapat dengan menulis klaim pada suatu press release apabila hanya dipublikasikan melalui website resmi perusahaan, bukan untuk media ataupun masyarakat. Pihak publikasi mungkin akan memberikan revisi sebaik mungkin agar press release mempunyai terlalu banyak klaim. Penting untuk memastikan bahwa Anda bisa mengganti klaim dengan kalimat-kalimat yang termasuk dalam teknik soft selling.

Tujuan dari siaran pers yang paling utama adalah untuk menyampaikan informasi pada masyarakat, bukan dengan tujuan untuk menuliskan konten iklan. Hal seperti ini sangat penting untuk diingat ketika ingin membuat press release untuk perusahaan. Selain yang telah disebutkan di atas, tidak adanya kutipan dalam penulisan juga salah satu hal yang harus dihindari dalam siaran pers.

Untuk mendapat eksposur yang lebih luas bagi produk maupun layanan yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan dengan tersedianya jasa press release. Dengan adanya jasa ini akan turut dalam membantu komunitas yang inklusif serta sangat beragam, memastikan jika pesan yang Anda sampaikan akan tersampaikan kepada khalayak umum dengan tepat dan efektif atas adanya jasa press release ini. Ayo bergabung dalam perjalanan menuju keberagaman serta inklusi cukup dengan menghubungi kami melalui Kontak Sarana Komunikasi!

Bagikan:

Tags

Related Post

Satu tanggapan untuk “Lebih Baik Tidak Melakukan 3 Hal Ini dalam Pembuatan Press Release”

  1. […] Baca Juga: Lebih Baik Tidak Melakukan 3 Hal Ini dalam Pembuatan Press Release […]

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.