#1 Your Trusted Business Partner

Mengapa Mencantumkan Subjudul yang Menarik? Bagaimana Caranya?

KangFirman

Mengapa Mencantumkan Subjudul yang Menarik? Bagaimana Caranya?

Di sebagian besar layanan publikasi siaran pers seperti jasa publikasi media nasional, ada bidang subjudul yang bisa Anda isi. Bagian dari siaran pers ini memberi perusahaan kesempatan tambahan untuk menarik perhatian audiens target Anda jika Anda membuatnya dengan hati-hati. Dalam artikel blog ini, Anda akan mempelajarinya:

Apa yang Dimaksud dengan Subjudul dalam Siaran Pers?

Subjudul atau kadang-kadang disebut sebagai subpos adalah ringkasan singkat antara judul siaran pers dan teks isi yang memberikan konteks atau informasi tambahan tentang berita kampanye.  Para profesional hubungan masyarakat atau Public Relation (PR) menggunakannya untuk menyoroti detail-detail penting, menekankan nilai berita dari siaran pers, atau memberikan gambaran singkat tentang pengumuman tersebut.  Apa pun cara yang digunakan, subjudul siaran pers dimaksudkan untuk menarik perhatian pembaca dan mendorong mereka untuk melanjutkan membaca. Mari kita pelajari opsi-opsi ini secara lebih rinci.

4 Alasan Anda Harus Menyertakan Subjudul Dalam Siaran Pers Anda

Mendukung judul utama

Subjudul mendukung judul siaran pers dengan lebih banyak informasi. Subjudul dapat memperjelas dan juga menarik pembaca dengan rincian lebih lanjut.

Berfungsi sebagai penggoda

Subjudul dapat berfungsi dengan judul utama sebagai penggoda, untuk membuat orang membaca lebih lanjut. Tergantung pada situs web siaran pers, judul dan subjudul akan terlihat saat dibagikan sehingga konten Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk menarik perhatian jurnalis. 

Dapat muncul di mesin pencari

Pada halaman hasil mesin pencari (SERP), Anda akan melihat judul dan beberapa teks di bawahnya. Google akan membuat teks mereka sendiri dalam banyak kasus, namun mesin pencari lain akan sering menggunakan subjudul Anda untuk mengisi area ini.

Subjudul berfungsi sebagai ringkasan dari siaran pers

Subjudul Anda juga dapat menjadi ringkasan yang berguna tentang apa isi siaran pers Anda, namun dengan cukup intrik untuk membuat jurnalis ingin membaca keseluruhan siaran pers.

Baca Juga: Sedang Merintis Bisnis? Ketahui Bagaimana Cara Press Release Menarik Investor untuk Bisnis Anda

Bagaimana Anda Menulis Subjudul untuk Siaran Pers?

Menulis subjudul siaran pers yang efektif mengharuskan Anda untuk meringkas pesan utama dari kampanye Anda secara ringkas. Bagian ini harus jelas, menarik, dan melengkapi judul utama dan konten pendukung Anda. Berikut adalah beberapa tips penting untuk memaksimalkan subjudul Anda:

Sertakan kata kunci

Anda harus menyertakan kata kunci dalam judul dan subjudul Anda. Kata kunci tersebut dapat berhubungan dengan perusahaan, merek, niche, atau industri Anda. Hal ini akan membantu jurnalis dan pembaca yang tertarik untuk menemukan konten Anda melalui pencarian.

Gunakan kata-kata emotif

Berita utama terbaik dapat membuat hubungan emosional dengan pembaca. Pikirkan perbedaan antara mengurangi, memotong dan memangkas, atau meningkatkan, meningkatkan, melambung. Masing-masing memiliki arti yang kurang lebih sama, namun beberapa kata lebih dramatis daripada yang lain.

Meningkatkan pengenalan merek

Siaran pers yang dirilis oleh jasa publikasi media nasional adalah cara yang berwibawa dan dipercaya untuk membangun kesadaran merek. Ingat, orang tidak akan membeli dari merek yang tidak mereka percayai. Gunakan nama perusahaan Anda di judul dan/atau subjudul untuk meningkatkan pengenalan merek Anda.

Jaga agar tetap singkat

Buatlah setiap kata berarti dan targetkan sekitar 25 kata dalam subjudul Anda.

Tulis subjudul terakhir

Subjudul siaran pers menambahkan detail untuk memperjelas judul dan meringkas siaran pers. Menyimpan bagian tersebut di bagian terakhir akan membantu Anda mengkomunikasikan pesan Anda secara efektif dengan audiens. 

Perjelas dan cobalah untuk membuat pers dan publik penasaran. 

Judul adalah janji tentang apa yang akan mereka pelajari. Subjudul bahkan lebih merupakan godaan dan bujukan agar mereka mau membaca lebih lanjut.

Untuk mendapat eksposur yang lebih luas bagi produk serta layanan yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan dengan tersedianya jasa publikasi media nasional. Dengan adanya jasa ini akan turut dalam membantu komunitas yang inklusif serta sangat beragam, memastikan jika pesan yang Anda sampaikan akan tersampaikan kepada khalayak umum dengan tepat dan efektif atas adanya jasa publikasi media nasional ini. Ayo bergabung dalam perjalanan menuju keberagaman serta inklusi cukup dengan menghubungi kami melalui Kontak Sarana Komunikasi!

Bagikan:

Tags

Related Post

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.