#1 Your Trusted Business Partner

Ingin Memakai Jasa Press Release? Kenali Berbagai Jenisnya Terlebih Dulu

KangFirman

Ingin Memakai Jasa Press Release? Kenali Berbagai Jenisnya Terlebih Dulu

Jasa Press Release – Siaran pers atau press release merupakan pernyataan resmi yang dibuat untuk memberikan pengumuman atas sebuah hal yang layak diberitakan dengan cara yang paling objektif, meliputi peluncuran jasa, produk, maupun program. Press release, umumnya dibuat untuk memperoleh liputan dari media dan menarik jangkauan audiens yang luas. Press release dapat berbentuk video maupun tulisan. Tetapi, press release yang sering kali dipakai merupakan press release dalam bentuk tulisan. Karena press release ini bukan merupakan hal yang mudah dilakukan, maka terdapat orang-orang yang bertanggung jawab melakukannya yaitu dikenal dengan jasa press release.

Penting untuk diketahui bagi Anda yang ingin memanfaatkan jasa atau layanan ini, penting maka harus mengetahui berbagai jenis press release karena ada begitu banyak jenisnya.  Apabila Anda ingin mengetahui berbagai macam press release yang biasa digunakan, ulasan berikut ini adalah ulasan yang tepat bagi anda.

Mengenal Berbagai Jenis Press Release

Pada umumnya, press release ditulis oleh seorang staf public relation atau content writer pada sebuah perusahaan. Tetapi, hal ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa press rilis juga dapat ditulis oleh social specialist maupun staff marketing. Namun, memang biasanya press release ini ditulis atau dikerjakan oleh orang yang ahli di bidangnya yaitu pelayanan yang menyediakan press release. Sehingga, apabila anda ingin membuat press release untuk kepentingan bisnis anda, berikut ini adalah berbagai macam jenis dari press release, diantaranya:

Peluncuran Produk (Product Launch)

Menurut seorang Profesor di Harvard Business School yaitu Clayton Christensen,Yang mana dilansir dari Taurus Marketing, bahwa terdapat hampir 30.000 produk baru dikenalkan setiap tahunnya dan 95 persen diantaranya mengalami kegagalan. Salah satu penyebabnya adalah karena produk yang diluncurkan tidak diiklankan atau tidak dipromosikan dengan cara yang efektif, terlebih dengan mempergunakan press release. Pada dasarnya, karena press rilis sangat mempunyai peran yang penting untuk memperkenalkan sebuah produk ke masyarakat dan meningkatkan penjualan produk itu sendiri ke seluruh negeri.

Peluncuran Layanan (Service Launch)

Sama seperti peluncuran produk, seluruh layanan yang diluncurkan oleh jasa press releasepastinya membutuhkan press release supaya dapat semakin dikenal oleh banyak masyarakat maupun perusahaan. Terdapat berbagai konten wajib yang terdapat dalam press release peluncuran layanan, mulai dari bagaimana layanan akan memberikan peningkatan untuk penggunanya, apa saja yang unik dari layanan tersebut, diperuntukkan siap bagi siapa saja layanan ini, manfaat atau hasil itu khusus dari layanan untuk penggunanya, Apa yang membedakan layanan ini dengan layanan yang lain, serta berbagai jenis konten lain yang bisa menunjang layanan tersebut semakin dikenal calon pelanggan.

Baca Juga: Tips Mudah Agar Bisnis Anda Menjadi Sorotan Publik dengan Jangkauan Luas

Acara (Event)

Press release acara merupakan jenis siaran pers yang bisa anda pergunakan untuk memperoleh sorotan media sebelum maupun sesudah acara diadakan, bahkan terkadang juga keduanya untuk acara seperti misalnya event eksklusif atau pelanggan VIP, yaitu dengan kelas online atau tatap muka dan lokakarya, webinar, peluncuran layanan, produk, dan bisnis, retret perusahaan, rapat tahunan perusahaan, dan rapat dewan, serta berbagai acara yang berpusat pada media seperti halnya konferensi pers untuk mengumumkan manajemen krisis maupun bisnis yang besar.

Kemitraan (Partnership)

Sangat mungkin bagi sebuah perusahaan untuk mengeluarkan press release kemitraan pada saat bekerja sama atau berkolaborasi dengan entitas yang lain. Kemitraan ini bisa berupa organisasi lain seperti badan amal dan merek. Pernyataan dari press release akan mengenalkan pihak yang bersangkutan dan memberikan penjelasan bagaimana mereka Berencana untuk berkolaborasi.

Untuk mendapat eksposur yang lebih luas bagi produk maupun layanan yang Anda miliki, Anda dapat memanfaatkan dengan tersedianya jasa press release. Dengan adanya jasa ini akan turut dalam membantu komunitas yang inklusif serta sangat beragam, memastikan jika pesan yang Anda sampaikan akan tersampaikan kepada khalayak umum dengan tepat dan efektif atas adanya jasa press release ini. Ayo bergabung dalam perjalanan menuju keberagaman serta inklusi cukup dengan menghubungi kami melalui Kontak Sarana Komunikasi!

Bagikan:

Tags

Related Post

Satu tanggapan untuk “Ingin Memakai Jasa Press Release? Kenali Berbagai Jenisnya Terlebih Dulu”

  1. […] Baca Juga: Ingin Memakai Jasa Press Release? Kenali Berbagai Jenisnya Terlebih Dulu […]

Tinggalkan komentar

Tingkatkan popularitas, elektabilitas dan kredibilitas bisnis Anda dengan Jasa Publikasi Media Online.